Friday, October 1, 2010

wisata telaga Ngebel



Telaga Ngebel adalah sebuah objek wisata yang terletak di kota saya yang tercinta,penuh dengan budaya yang melegenda yaitu PONOROGO,telaga Ngebel mempunyai panorama yang sangat indah dan menakjubkan bagi setiap wiswatawan yang mengunjunginya,bukan hanya panoramanya yang indah di telaga Ngebel juga ada salah satu fasilitas bagi para wisatawan yang ingin berkeliling telga yaitu perahu yang akan membawa para wisatawan mengelilingi telaga yang indah ini menikmati pemandangan di sekelilingnya.
Walaupun saya berkali-kali ke telaga Ngebel saya pernah merasa bosan sedikitpun,hawa di telaga yang dingin saya anjurkan bila anda kesini untuk memakai jacket.
telaga yang di kelilingi oleh gunung-gunung yang tinggi membuat pemandanganya semakin indah,banyak warung-warung dan toko di sekitar telaga,mereka memanfaatkan sekeliling lokasi telaga untuk mencari nafkah dan mengais rejeki.

Banyak para wisatawan yang sangat menikmati alam ciptaan Alloh SWT ini,banyak para Wisatawan yang datang kesini untuk melepaskan penat karena bekerja seharian,dan banyak juga muda-mudi yang menggunakan telaga ini untuk sekedar bermain-main atau bersantai dengan pasanganya.
Selain sebagai tempat wisata Kota REOG(PONOROGO),Di telaga ini juga di sediakan tempat untuk melaksanakan kegiatan Pramuka seperti kemah misalnya,disini masih banyak pohon-pohon yang besar yang dapat kita jumpai pada sekeliling telaga.
Walaupun jalan menuju telaga yang sulit,berkelak-kelok dan penuh dangan tanjakan tetapi tetap menyenangkan bagi saya dan wisatawan lain.
kita dapat menikmati panorama telga Ngebel yang sangat indah.
Walaupun di Telaga Ngebel yang menyimpan mitos yang terkenal dan tak asing lagi di telinga masyarakat tapi banyak juga pengunjung yang datang tidak tahu apakah itu adalah sebuah mitos,dongeng atau memang cerita yang nyata.
Gunung-gunung yang melingkar mengelilingi telaga bagaikan menggambarkan sebuah pagar yang kokoh mengelilingi telaga.
Bagaikan sebuah kota yang tak pernah di sinari oleh matahari telaga Ngebel selalu terlihat redup dan berkabut di pagi hari dan menjadikan hawa di sekelilingnya seakan membeku.
Banyak pohon-pohon raksasa yang menjulng tinggi dan kokoh dan gunung-gunung yang membuat mata para wisatawan terpikat oleh panaoramanya yang mempesona.
Sungguh sebuah ciptaan Alloh SWT yang sangat luar biasa,Telaga ngebel menjadikan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat PONOROGO.

"ucapan terima kasih tak lupa saya ucapkan kepada teman-teman semua yang telah mendukung saya dan tak lupa juga ucapan terima kasih kepada adik saya yang telah menulis artikel ini"